Jumat, 01 Juni 2012

Tolak Rodgers, Pepe Rheina Ingin Benitez Lagi

INILAH.COM, Liverpool - Penjaga gawang Liverpool Pepe Rheina kecewa dengan manajemen klubnya yang telah memilih Brendan Rodgers sebagai pelatih menggantikan Kenny Dalglish.
Menurut kiper Timnas Spanyol itu, yang ideal menjadi pelatih Liverpool musim depan adalah Rafael Benitez. Rheina yakin Benitez bisa membawa Liverpool kembali ke jalur juara, setelah finis di posisi ke-8 klasemen Liga Inggris akhir musim ini.
"Bagi banyak teman-teman dan saya, Rafa Benitez akan menjadi calon yang ideal," ujarnya seperti diberitakan Mirror.
Reina juga mengaku bahwa beberapa rekan satu timnya seperti Maxi Rodriguez, Lucas dan Daniel Agger juga lebih suka melihat Benitez kembali. Rheina bahkan menyebut pelatih asal Spanyol itu sebagai "yang terbaik", dan pilihan banyak penggemar Liverpool.
"Ini yang aku tidak objektif tentang itu, tapi dia adalah pelatih yang membentuk saya paling. Dia adalah yang terbaik," tandasnya.
Sebelumnya Liverpool telah resmi menunjuk Brendan Rodgers sebagai pelatih. 'The Reds' setuju membayar kompensasi pelepasannya. Rodgers juga membawa serta tiga stafnya.
Pelatih berkebangsaan Irlandia utara itu menandatangani kontrak dengan durasi tiga musim bersama Liverpool. Rodgers juga membawa asisten pelatih Colin Pascoe, Analis Chris Davies, dan Kepala Olahraga Bidang Science dan Obat-obatan Glen Driscoll.
Rodgers akan diumumkan secara resmi sebagai pelatih anyar Liverpool hari ini, Jumat (1/6/2012) waktu setempat melalui situs resmi 'The Reds'.
Liverpool dikabarkan juga setuju membayar biaya kompensasi pelepasan Rodgers sebesar 5 juta poundsterling (sekitar 73 miliar rupiah) kepada Swansea City.
Liverpool sebelumnya membidik pelatih Wigan Athletic Roberto Martinez sebagai pengganti Kenny Dalglish. Namun, Martinez menolaknya karena tidak sepaham dengan struktur organisasi FSG, yang membagi posisi Direktur Olahraga menjadi tiga jabatan berbeda.[iaf]

0 komentar:

Posting Komentar