Minggu, 03 Juni 2012

Hujatan Steve Jobs ke Android Jadi Senjata Makan Tuan?


Steve Jobs (businessweek)
Chicago, AS - Mendiang Steve Jobs dikenal sangat ingin menyingkirkan OS Android yang dinilainya sebagai plagiat iOS. Kata-kata pedas sang pendiri Apple mengenai Android ternyata berpotensi jadi senjata makan tuan dan merugikan produsen iPhone itu.

Apple saat ini sedang terlibat saling gugat dengan produsen Android seperti Samsung dan Motorola. Nah, Motorola ingin memanfaatkan hujatan dan kata-kata tajam di buku biografi Jobs untuk digunakan sebagai pertimbangan dalam proses pengadilan di Chicago, Amerika Serikat.

Buku biografi resmi Steve Jobs yang ditulis Walter Isaacson memang mengumbar berbagai serangan Jobs pada Android. Jobs berjanji akan melakukan segalanya untuk mengancurkan Android yang dituduhnya sebagai curian.

"Gugatan kami menyatakan, Google kamu mencuri iPhone, pencurian besar-besaran. Aku ingin melakukan perang termonuklir dalam soal ini," kata Jobs dalam biografi itu.

Dalam pernyataanya di pengadilan, Apple mengakui bahwa Jobs sangat marah terhadap sikap Google. Namun mereka tidak ingin buku itu dijadikan referensi yang bisa merugikan posisi Apple.

"Untuk menghindari prasangka pada Apple jika Motorola berupaya memakai buku itu, Apple meminta pengadilan mencegah referensi pada buku Jobs selama trial pengadilan," kata Apple.

Namun hakim Richard Posner menolak permintaan Apple. Selain dalam kasus melawan Motorola, Apple juga meminta buku biografi Jobs tidak diungkit-ungkit dalam gugatan paten melawan Samsung.

Trial pengadilan antara Samsung dan Apple di pengadilan California rencananya dilakukan bulan Juli. Demikian seperti detikINET kutip dari Reuters, Senin (4/6/2012).

0 komentar:

Posting Komentar