Rabu, 06 Juni 2012

Hadapi Jerman, Portugal Tak Usung Misi 'Balas Dendam'

Opalenica - Portugal pernah dikalahkan Jerman di Euro 2008. Di Euro 2012, keduanya akan kembali saling berhadapan. Cristiano Ronaldo mengaku jika jelang pertemuan kali ini, Portugal tak membawa misi balas dendam.

Di Euro 2008 lalu, Portugal bertemu dengan Jerman di babak perempatfinal. Kala itu, Ricardo Carvalho dkk. harus mengakui keunggulan Der Panzer dengan skor 2-3.

Kini kedua tim kembali dipertemukan di Euro 2012. Portugal dan Jerman tergabung di Grup B bersama Belanda dan Denmark.

Portugal dan Jerman akan saling berhadapan di laga pembuka Grup B pada 9 Juni mendatang. Ronaldo yang juga menjadi bagian dari tim Portugal saat kalah dari Jerman di tahun 2008 itu menyebut jika A Seleccao tak mengusung misi balas dendam di laga pembuka nanti.

"Tidak, aku tidak suka menggunakan istilah 'balas dendam' di sepakbola, karena ini adalah pertandingan sepakbola, bukan perang," ujar Ronaldo di situs resmi UEFA.

"Kami ingin menang, itu jelas, karena kami ingin memulai Piala Eropa dengan baik dan kami tahu Jerman adalah tim yang hebat, mereka mencatat hasil bagus di beberapa turnamen terakhir."

"Jadi mereka adalah lawan yang kami hormati, tapi kami juga punya potensi, kami punya kekuatan, dan kami akan melakukan apapun untuk memulai dengan baik," tuntas kapten Portugal itu.

Seumber : www.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar