Senin, 25 Maret 2013

Saran Pemilik DC United untuk Syamsir Alam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak dipanggilnya Syamsir Alam ke dalam skuat Timnas Indonesia jelang laga melawan Arab Saudi di kualifikasi Piala Asia 2015 lalu mendapatkan perhatian khusus dari pemilik DC United, Erick Thohir. Menurut bos Mahaka Group itu, Syamsir harus bekerja lebih keras jika ingin dipanggil skuat Garuda.
"Tidak dipanggilnya Syamsir Alam tidak membuat saya kecewa karena keputusan pelatih pasti adalah yang terbaik. Selain itu Syamsir juga harus memiliki penampilan yang baik agar ke depannya bisa bersaing dengan para pemain timnas yang lain," tutur Erick dalam acara Media Gathering di Jakarta, Senin (25/3).
Namun Erick membantah jika penyebab tidak dipanggilnya Syamsir adalah karena kesempatan bermain yang minim di DC United. Menurutnya, Syamsir hanya butuh beradaptasi saja dengan iklim sepak bola di Amerika Serikat (AS).
"Jarang dimainkannya Syamsir murni menjadi keputusan pelatih, namun bukan karena jarang bermain itu ia tidak dipanggil timnas. Syamsir hanya butuh adaptasi saja di DC United. Selain itu ia memang harus menjadi pemain yang baik," katanya.
"Saya juga tidak mengatakan kekalahan timnas kemarin dikarenakan faktor ketidakhadiran Syamsir, melainkan dikarenakan banyak faktor. Lagipula Syamsir masih 20 tahun, sementara beberapa pemain timnas banyak yang sudah di atas 20 tahun," tambah Erick.

0 komentar:

Posting Komentar