Senin, 25 Maret 2013

Nokia Menangkan Pertikaian Hak Paten Melawan HTC di Jerman

okia dan HTC saat ini memang tengah menjalani perang paten yang cukup sengit di Jerman. Bayangkan saja, terdapat 22 hak paten yang bakal diperebutkan oleh dua perusahaan ternama dunia itu. Namun, paling tidak kini Nokia sudah memenangkan satu di antaranya.
Hak paten yang dimenangkan oleh Nokia tersebut adalah hak paten terkait power saving. Dan, terdapat paling tidak tiga handphone HTC yang diketahui menggunakan hak paten tersebut. Sebagai tindak lanjut, tiga handphone tersebut pun tidak akan dijual di pasar Jerman.
Menanggapi hal ini, HTC bersikap cukup tenang dan mengatakan bahwa bisnis mereka di pasar Jerman tidak akan terpengaruh oleh keputusan pengadilan itu. Hal ini karena mereka sebelumnya telah menarik keberadaan tiga handphone tersebut di pasar Jerman.
Nokia sendiri mengaku sangat senang dengan keputusan pengadilan. Dalam pernyataannya, Nokia mengungkapkan bahwa kemenangan ini menunjukkan kualitas dari teknologi yang telah mereka patenkan.
Selain di Jerman, kedua perusahaan ini juga bakal bertemu di dua negara lain, yakni di Inggris dan Amerika Serikat. Dan, dalam pertikaian di dua negara itu, mereka juga mempermasalahkan tentang hak paten power saving.

0 komentar:

Posting Komentar