Jumat, 09 Oktober 2009

Nunggu Telp SBY.................

Jakarta - Sepuluh hari lagi, tepatnya 20 Oktober 2009, presiden dan wakil presiden terpilih, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Boediono akan dilantik menjadi presiden dan wakil presiden periode 2009-2014. Sehari setelah itu, SBY akan mengumumkan nama-nama menteri yang akan membantunya lima tahun ke depan.

Nama-nama tokoh yang selama ini mencuat di media untuk menduduki jabatan menteri Kabinet Indonesia Bersatu II patut was-was. Sebab, cuma tinggal 10 hari lagi kesempatan mereka untuk menjadi menteri SBY.

"Masih ada waktu. Insya Allah tanggal 20 pelantikan dan 21 pengumuman kabinet," kata Ketua DPP Partai Demokrat Andi Mallarangeng di kediaman pribadi SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jumat, 9 Oktober 2009 tadi malam.

Sejauh ini belum ada satu pun kandidat yang SBY panggil ke Cikeas untuk diaudisi langsung. "Pada waktunya tentu pemanggilan akan dilakukan," sambung Mallarangeng.

Bagaimana dengan Andi Mallarangeng sendiri? Apakah sudah diberitahu SBY untuk diberi jatah menteri? "Setiap hari saya kan datang menemui beliau," jawab Andi singkat saat ditanya tentang rumor dia akan menduduki jabatan Menkominfo beberapa hari lalu.

Seperti diketahui, proses rekrutmen calon anggota Kabinet Indonesia Bersatu II saat ini mulai berlangsung. Kegiatan tersebut digelar di kediaman pribadi SBY di Cikeas, Bogor. "Agar lebih tenang dan berkonsentrasi," kata Andi Mallarangeng.

Sepekan ini, SBY punya ritme berbeda dibanding biasanya yang hanya pulang ke Cikeas pada akhir pekan. Hanya pada siang hingga sore hari dia berada di Kantor Presiden, sementara pagi dan malam di Cikeas.

Rupanya perubahan ritme tersebut sebagai imbas dari proses rekrutmen calon anggota kabinet. Namun demikian menurut Mallarangeng sejauh ini belum ada satu pun kandidat yang dipanggil menghadap ke Cikeas untuk mengikuti audisi.

"Tahapannya masih penyiapan struktur kabinet dan inventarisasi dari banyak sumber. Belum ada yang dipanggil," kata dia.

Untuk agenda hari ini, SBY tidak melakukan kegiatan kenegaraan. Menurut Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan, agenda SBY hari ini adalah internal.

Jadi, silakan menunggu ditelepon SBY dari Cikeas bagi Anda yang merasa atau berharap menjadi menteri SBY.

Sumber : Detik.com
Ditunggu Aja...Tapi jangan dilanjutkan "isi pulsa" buat Partai ya pa...., maklum skg saya lagi rugi jualan pulsa.. nanti kalau udh saya jadi "Presiden" saya "isi pulsa" buat rakyat Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar