Kamis, 31 Mei 2012

Giliran Bos Legal BlackBerry Tinggalkan RIM

Research in Motion (RIM), produsen BlackBerry, kembali ditinggalkan eksekutifnya. Setelah minggu lalu menerima pengunduran diri Managing Director of Global Sales and Regional Marketing, kali ini RIM harus menerima pengunduran diri dari Chief Legal Officer-nya.

Karima Bawa adalah Chief Legal Officer RIM yang sudah bekerja dengan perusahaan itu selama 12 tahun. RIM mengaku telah mengetahui rencana pengunduran diri Karima dan telah menyiapkan Chief Legal Officer yang baru.

"Karima telah menjadi penasehat senior bagi bisnis RIM selama lebih dari satu dekade saat RIM merasakan pertumbuhan tinggi. Dan ia terus mendukung bisnis kami dalam kantor hukumnya setiap hari," ujar Chief Executive RIM, Thorsten Heins.

RIM sedang berjuang untuk kembali memperoleh pangsa pasar yang hilang. Kepopuleran BlackBerry yang tergerus kehadiran Apple dan Android membuat mereka mengalami kerugian sebesar 125 juta dollar AS. Dalam laporan kuartal keempat, pendapatan RIM turun 25 persen.

Seminggu sebelum Karima mengundurkan diri, RIM telah menerima pengunduran diri Patrick Spence. Selama 14 tahun bekerja bersama RIM, Spence hanya dipercaya sebagai Supervisor. Jabatannya sebagai Managing Director of Global Sales and Regional Marketing, baru diperolehnya pada 10 bulan terakhir.
Sumber :

0 komentar:

Posting Komentar