Kamis, 31 Mei 2012

Analis: Hindari Akumulasi Saham Hari Ini

VIVAnews - Pelaku pasar modal di Bursa Efek Indonesia disarankan menghindari dulu membeli saham Kamis 31 Mei 2012 ini. Bursa global dan regional yang cenderung melemah menjadi alasan utama.

"IHSG sepertinya kembali terkoreksi, jika melihat bursa global maupun regional yang bergerak negatif," kata Kepala Riset PT Henan Putihrai Felix Sindhunata, kepada VIVAnews di Jakarta, hari ini.

Kondisi bursa global maupun regional yang melemah akan memukul indeks harga saham gabungan di BEI. "Tentunya, saham-saham yang diperdagangkan di lantai bursa cenderung mengikuti pergerakan negatif tersebut," ujar Felix.

Selain itu, Felix menambahkan, penguatan mata uang dolar Amerika Serikat terhadap kurs regional, termasuk rupiah di pagi ini turut memberikan sentimen negatif ke transaksi saham di BEI.

Tercatat, bursa acuan global, Wall Street pada penutupan transaksi Rabu waktu New York kembali melemah. Indeks Dow Jones turun 160 poin atau 1,3 persen ke level 12.419,9. Indeks S&P 500 melemah 19,1 poin atau 1,4 persen menjadi 1.313,3. Bursa Nasdaq juga terkoreksi di posisi 2.837,4, setelah turun 33,6 poin atau 1,2 persen.

Sementara itu, bursa regional Asia Pasifik pagi ini juga dibuka melemah, di antaranya indeks saham Jepang Nikkei 225 dan bursa Australia.

0 komentar:

Posting Komentar