Jumat, 14 Desember 2012

Muspika Berembuk Hadapi Kebakaran di Sumur Minyak Langkat

Langkat - Kobaran api di sumur minyak ilegal di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), masih belum berhasil dipadamkan, Sabtu (15/12/2012) siang. Aparat pemerintahan setempat masih berembuk untuk mengatasi masalah ini.

Camat Kecamatan Padang Tualang, Yafizham Parinduri menyatakan, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) masih memikirkan cara untuk mengatasi masalah itu. Mobil pemadam kebakaran sudah tersedia, tetapi tak bisa dibawa ke lokasi.

"Di sini sekarang ada Kapolsek serta Danramil, kami tengah berembuk, mencari cara agar akses jalan bisa dibuka. Ini masih di lokasi semuanya,” kata Yafizham Parinduri kepada wartawan di lokasi.

Sumur minyak yang terbakar itu berada di tengah perkebunan sawit di Dusun Proyek, Desa Buluh Telang, Kecamatan Padang Tualang. Sumur itu terbakar sejak Jumat (14/12/2012) pagi setelah minyak menyembur tiba-tiba dan menyambar api rokok seorang penambang minyak liar. Akibatnya tujuh orang terbakar dan terpaksa dirawat di rumah sakit.

Upaya pemadaman tidak bisa dilakukan sebab akses jalan sekitar 300 meter menuju titik api tidak bisa dilalui mobil. Damkar bantuan dari PT Pertamina E&P, Field Pangkalan Susu sudah tersedia di lokasi, tetapi tidak bisa bekerja karena masalah akses jalan ini.

0 komentar:

Posting Komentar