Minggu, 26 September 2010

10 Mitos Bisnis Toko Online - Mitos #4 Semua Bisa Dikerjakan Sendiri


4. Semua Bisa Dikerjakan Sendiri

Untuk membangun sebuah toko online yang sempurna, diperlukan banyak keahlian dan pengalaman, mulai dari pemahaman teknologi, penerapan desain, dan perhatian terhadap faktor keamanan.

Ini belum termasuk keahlian bisnis lainnya, seperti strategi pemasaran, pembukuan dan keuangan, serta tenaga kerja. Karena itu, tidak ada manusia super yang bisa dan ahli dalam semua hal.

Pada kenyataannya, karena keterbatasan biaya (sehingga biaya toko online kerap disebut "murah" seperti poin nomor satu), banyak orang cenderung untuk mencari tahu dan melakukan semua pernak-pernik persiapan toko online sendiri, dari awal sampai akhir.

Jadi, mereka hebat dalam mempersiapkan toko online, namun telah menghabiskan waktu yang sangat berharga untuk belajar programming, web design, menyiapkan server, dan sebagainya. Bukankah waktu seharusnya digunakan untuk menjalankan bisnis?

Untuk mengatasi masalah ini, biasanya pemilik toko online bisa menyewa seorang konsultan atau profesional yang telah berpengalaman. Tentunya ada biaya yang harus dikeluarkan (biasanya bertarif premium) khususnya jika pemilik toko menginginkan hasil yang memuaskan.

Salah satu solusi ekonomis adalah menggunakan aplikasi siap pakai, seperti toko online siap pakai dengan pilihan template desain yang menawan. Dengan nama domain yang sudah menjadi milik Anda sepenuhnya, Anda bebas berpindah layanan atau solusi, tanpa mengorbankan nama bisnis.

Tampilan atau mesin boleh berganti, namun pelanggan tetap menggunakan nama domain yang sama sebagai referensi tetap.

0 komentar:

Posting Komentar