Kamis, 06 Oktober 2011

SBY Sudah Sampaikan Rencana Reshuffle ke Semua Parpol Koalisi


Jakarta - Presiden SBY sudah menghubungi semua ketua umum partai koalisi terkait rencana reshuffle kabinet. Akhir pekan ini SBY mulai melakukan finalisasi rencana reshuffle kabinet.

"Sudah ada komunikasi terbatas yang disampaikan Presiden kepada Ketua Umum PPP, tapi masih terbatas," ujar Sekjen PPP , M Romahurmuziy, kepada detikcom, Jumat (7/10/2011).

Selain PPP, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa juga sudah dikontak oleh SBY. Namun PAN enggan menyampaikan isi pertemuan tersebut.

"Tidak etis disampaikan saat ini,"ujar Ketua DPP PAN, Tjatur Sapto Edy.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar juga sudah dikontak SBY. Namun lagi-lagi, elit PKB merahasiakan isi pertemuan tersebut.

"Itu di tingkat Ketua Umum. Kami sih menghadapi santai-santai saja,"ujar Ketua DPP PKB, Marwan Jafar.

Wasekjen PD Ramadhan Pohan pun memastikan akan adanya reshuffle kabinet ."Semuanya berjalan sesuai rencana," tutur Ramadan.

Wakil Ketua Umum Golkar Sharif Cicip Sutarjo juga membenarkan ada komunikasi Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie dengan SBY. Namun belum dipastikan siapa menteri Golkar yang akan direshuffle.

"Sudah ada pembicaraan mengenai reshuffle, namun belum menyangkut nama-nama menteri,"tuturnya.

Sumber detikcom di PKS juga membenarkan ada komunikasi SBY dengan elit PKS. Meski hingga kini belum ada deal SBY dengan Ketua Majelis Syuro PKS Hilmy Aminuddin.

"Informasinya berubah-ubah, ada indikasi mau ditunda lagi. Tapi kita belum dapat kepastiannya,"ujar sumber tersebut.

Presiden SBY dikabarkan tengah melakukan finalisasi pembahasan reshuffle kabinet. Selain memanggil Wakil Presiden Boediono, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga memanggil Kepala Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto ke kediaman pribadinya di Puri Cikeas, Bogor, semalam.

0 komentar:

Posting Komentar