Senin, 09 April 2012

Inilah Strategi Trading Saham Selasa (10/4/2012)


INILAH.COM, Jakarta - Hari ini tepat terjadinya siklus Pluto Retrograde, di mana akan sangat berdampak pada kemampuan harga untuk menembus support atau resisten jangka menengahnya.

Kita akan fokus pada area-area support dan resistance yang sedang didekati oleh harga, di mana area tersebut berpeluang ditembus. Hal ini akan berlangsung selama 7 hari trading sejak hari ini. Seringkali penembusan resisten dan pembentukan all time high diikuti dengan akhir siklus fase bullish jangka menengah dari saham-saham tersebut. Yang kita harus perhatikan adalah batasan trading dalam minggu ini, di mana hingga tanggal 13 April 2012 nanti saham-saham blue chips akan bergerak flat/datar dan pasar akan masih dipenuhi oleh saham-saham lapis dua dan tiga," ujar Gema Goeyardi, President DirectorPT Astronacci International.

Menurut Gema, walaupun mungkin terlihat adanya saham big caps yang melawan arah dan naik, hal itu merupakan penguatan dalam pergerakan sideways yang terbatas maksimal 5-6% dalam sehari. Maka saat seperti ini tidaklah cocok untuk konservative trader. Support IHSG terkuat berada pada 4.035-4.050. "Kita akan fokus pada saham-saham yang mendekati fase break out," tukasnya.

Dia juga memprediksi IHSG akan bergerak flat cenderung melemah hingga akhir minggu ini. Siklus Pluto Retrograde akan menyebabkan beberapa saham agresif menembus resisten dan support. Waspadai saham yang telah menembus support atau pun yang sedang mendekatinya. Mercury Retrograde telah usai, maka fenomena False breakout akan jarang terjadi. IHSG akan bergerak dalam rentang 4.050-4.160 hingga akhir minggu ini.

Kesabaran dan tidak mudah terpancing emosi adalah kunci sukses pada siklus pergerakan harga kali ini. Pluto Retrograde pada tanggal 10 April 2012 akan menunjukkan fenomena terjadinya break out pada saham-saham yang sedang menuju support dan resisten. Area time support terdekat adalah 13-15 April 2012, di mana apabila IHSG melemah hingga level tersebut investor dapat mencari sela untuk membeli. " IHSG akan bergerak sideways dan cenderung melemah hingga akhir minggu. Waspadai lanjutan pelemahan IHSG dengan cara menghindari melakukan pembelian pada saham blue chips hingga 13 April 2012."

Saham pilihan untuk hari ini saya masih fokus untuk persiapan profit taking saham BKSL, BHIT, dan SSIA. Di sisi lain, saya melihat AKRA (T/P Rp4.700), CPIN (T/P Rp3.400), BMRI (T/P Rp7.800), HMSP (T/P Rp70.000), JPFA (T/P Rp4.200), MAPI (T/P Rp6.800), dan BWPT (T/P Rp1.800) akan menjadi pilihan menarik dalam minggu ini.

0 komentar:

Posting Komentar